Home » » Padamkan Api Neraka dengan Air Matamu

Padamkan Api Neraka dengan Air Matamu

Written By Unknown on Minggu, 15 Desember 2013 | 20.13

Penulis: Ibnul Jauzi
Penerbit: Khatulistiwa Press
Tebal: xvi + 320 halaman
Harga: Rp 45.000


Sinopsis:

Rasulullah saw. bersabda, “Tidaklah mata seseorang meneteskan air mata kecuali Allah akan mengharamkan tubuhnya dari api neraka.” Di hadits yang lain beliau juga bersabda tentang sepasang mata yang takkan tersentuh api neraka, yaitu mata yang senantiasa menangis di waktu malam karena takut kepada Allah, dan sepasang mata yang menjaga pasukan fi sabililah di waktu malam.

Namun, meski ada jaminan indah seperti itu, tak banyak manusia yang menempuh jalan keselamatan tersebut. Kebanyakan lebih memilih tenggelam dalam hingar bingar kehidupan dunia yang fana dan melalaikan.

Abul Faraj Ibnul Jauzi (508-597 H), salah seorang ulama dan penulis besar di abad pertengahan, menyajikan dengan indah fenomena ”air mata” ini, yang bisa menjadi dinding bagi seorang mukmin dari api neraka. Dan buku ini menjadi semakin menarik karena penulisnya memang terkenal ahli dalam merangkai kata dan syair, baik di mimbar majelis ilmunya maupun di puluhan kitab yang ditulisnya. Imam adz-Dzahabi sampai menyebut Ibnul Jauzi sebagai ”tokoh yang ahli dalam memberi nasihat dan penuh karisma. Kalimat-kalimatnya bernilai seni tinggi.”

Sebagai ulama, Ibnul Jauzi banyak melahirkan karya besar di bidang hadits, fikih, tafsir, sejarah, dan penyucian hati.

Berminat, hubungi SMS online di 0856 4241 1919

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Toko Buku Bahrul Ulum - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger